ciri-ciri mobil bekas banjir

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Banjir Jakarta
Jakarta si ibu kota Indonesia kini sangat memprihatinkan diawal tahun 2013 dan diawal kepemimpinan Pak Jokowi, selain karena macetnya juga karena banjirnya.
Jakarta juga sudah menjadi daerah waspada banjir. Banjir kali ini memang sangat parah selain diakibatkan oleh air kiriman juga diakibatkan jebolnya tanggul.

Banyak kerugian yang dihasilkan oleh banjir, salah satunya adalah mobil yang rusak akibat terendam air.
Mobil-mobil yang rusak tersebut pasti akan dijual dengan harga murah, namun ada juga oknum yang sengaja menipu pembeli dengan memperbaiki mobil namun hanya tampilan luarnya sedangkan tampilan dalam (mesin) tidak menjadi perhatian.

Nah, bagi anda yang berniat ingin membeli mobil bekas terutama di Jakarta harus waspada karena mobil bekas tersebut pasti ada yang bekas banjir Jakarta.

Berikut saya berikan tips mengetahui ciri-ciri mobil bekas banjir:
  1. Perhatikan bumper mobil, apabila berkarat maka kemungkinan besar bekas banjir;
  2. Perhatikan baut dan mur, apabila basah dan berkarat, maka kemungkinan bekas banjir;
  3. Dan yang paling mudah diketahui, perhatikan buku Service mobil tersebut, apabila lapuk dan rusak, maka kemungkinan besar bekas banjir;
  4. Terakhir, JANGAN TERTIPU dengan warna cap mobil, meskipun terlihat baru dan mengkilat itu belum tentu bagus karena untuk membuatnya terlihat baru dan mengkilat merupakan sesuatu yang mudah bagi penjual.
Jadi, saya sarankan kepada anda yang ingin membeli mobil bekas terutama di Jakarta agar waspada memilih mobil.

SEMOGA BERMANFAAT!!!