Cara Mengetahui Urutan Postingan pada Search Engine Google

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Hai sobat, salam sejahtera bagi kita semua.
Kali ini saya akan membahas tentang “Cara mengetahui urutan postingan pada search engine google”.
Mengetahui urutan postingan pada search engine terutamanya google merupakan sesuatu yang penting. Kenapa? Karena dengan mengetahui urutan postingan, kita bisa semakin terpacu untuk memperbaiki postingan kita. Misalnya saja saya,  ketika saya membuat postingan tentang Pelajar Harus Ngeblog saya langsung mencari di Google urutan postingan saya, karena postingan saya tidak ada di halaman pertama google maka saya harus lebih semangat lagi untuk memeperbaiki postingan saya tersebut.

Kalau cara mudahnya gampang, tinggal mengetik di google judul postingan kita dan mencarinya. Namun, bagaimana apabila postingan kita berada di page 10 atau page 15 dan seterusnya. Pasti butuh waktu banyak alias boros waktu kalau harus mengecek dari page 1 ke page selanjutnya.

Karena saya berbaik hati dan tidak sombong, saya akan berbagi sedikit tentang bagaimana “cara mengetahui urutan postingan pada search engine google”.

Langkah-langkahnya sebagai berikut:
  1. Buka Pagerank Checker
  2. Kemudian, pilih search engine google pada “Select a Google”.
  3. Isi keywords yang berada di bawah “select a google” dengan judul postingan.
  4. Isi your domain dengan alamat URL anda.
  5. Centang Check here if you also want to see Top 10 Alexa Traffic jika anda mau mengetahui Alexa Traffic postingan kamu.
  6. Terakhir, klik “Serp”.
  7. Setelah itu akan muncul laporan yang menunjukkan urutan postingan anda.

Sekian dulu informasi dari saya. Kritik dan saran yang bersifat membangun sangat dibutuhkan karena saya sangat sadar bahwa postingan saya ini memiliki banyak kekurangan.

Semoga bermanfaat.